iklan

iklan

Selasa, 03 September 2024

SIBAT DESA WATES, LAKUKAN SOSIALISASI STBM

 


Minggu 1 September 2024 anggota  SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) Desa Wates Kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobogan melaksanakan kegiatan bersih - bersih lingkungan dan Sosialisasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dilingkungan Desa Wates yang dikomandoi langsung oleh Kepala Desa Wates Iswayudi.

Hari ini kami lakukan giat bersih - bersih lingkungan di Desa Wates sekaligus kami sosialisasi STBM bagi masyarakat, Tim SIBAT Desa Wates kita dorong bersama warga bersama - sama lakukan pembersihan di rumah masing - masing dan dilingkungannya, jelasnya.


Selain itu kami meminta warga untuk menerapkan hidup sehat, dengan salah satunya menjalankan STBM di Desa Wates ini, tambahnya.

Kusnanto Anggota SIBAT mengatakan kami selaku anggota SIBAT sangat senang sekali bisa menjalankan kegiatan sepeerti ini, kami menghimbau warga untuk menyediakan tempat cuci tangan berserta sabunnya, membersihkan rumah beserta kamar mandi, menyediakan tempat sampah, selain itu kami juga mengajak warga untuk membuat pupuk kompos secara mandiri dengan menggunakan Eco Enzym.

kegiatan ini akan menjadi giat rutin yang kami lakukan minimal sebulan sekali, dengan harapan penerapan STBM dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Jelas Samuli Komandan SIBAT Wates.

0 comments:

Posting Komentar