iklan

iklan

Rabu, 04 September 2024

Madrasah Aliyah YASI mengadakan DIKLATSAR

 


Ada cerita unik berdirinya Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Aliyah YASI Kecamtan Brati Kabupaten Grobogan.

Awal mula berdirinya eskul PMR Madrasah Aliyah YASI diprakarsai oleh Saemuri,S.Ag Kepala  Madrasah Aliyah YASI Kecamtan Brati Kabupaten Grobogan yang sebelumnya tercatat aktif sebagai relawan PMI Kabupaten Grobogan.

Madrasah Aliyah YASI Kecamtan Brati Kabupaten Grobogan berada di lingkungan Permas, Kronggen, Kec. Brati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah 58153.

Saemuri menceritakan motivasi yang melatar belakangi terbentuknya ekskul PMR di Madrasah Aliyah YASI.

“Sering terjadinya kecelakaan di lingkungan sekolah yang disebabkan faktor anaknya sendiri, dan terkadang faktor sarana prasarana disekolah, sehingga siswa perlu dibekali materi pertolongan pertama,” ujar Saemuri.

Menurut dia, PMR Madrasah Aliyah YASI menjadi wadah siswa yang memiliki keterampilan pertolongan pertama pada kecelakaan atau cidera yang biasanya sering terjadi dilingkungan sekolah.


“PMR menjadi wadah pembinaan siswa untuk mendapatkan pemahaman tata cara pertolongan pertama pada cidera atau luka ringan dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Sejak tahun pelajaran  2024-2025, diawali kegiatan ekstrakurikuler PMR dan orientasi kepalangmerahan serta pemberian materi pertolongan pertama pada siswa Madrasah Aliyah YASI.

Bahkan mereka juga sempat melaksanakan kegiatan memberikan bantuan pada korban banjir

PMR Madrasah Aliyah YASI mengalami kemajuan. Atas persetujuan Kepala Madrasah Aliyah YASI pada tahun pelajaran 2024-2025, PMR Madrasah Aliyah YASI didaftarkan eksistensinya dan mulai mendapatkan pembinaan langsung dari PMI Kabupaten Grobogan

Selanjutnya, tanggal 30 Agustus 2024, PMR Madrasah Aliyah YASI mengadakan DIKLATSAR angkatan pertama bertempat di markas  PMI Kabupaten Grobogan.

“Saat ini PMR Madrasah Aliyah YASI mendapatkan tugas khusus dari sekolah untuk memberikan pertolongan dasar  dalam segala situasi,” pungkasnya.

0 comments:

Posting Komentar