iklan

iklan

Rabu, 17 Januari 2024

PMI Kabupaten Grobogan Menyelenggarakan Musyawarah Kerja (MUKER) Tahun 2024

 


Musyawarah Kerja (MUKER) merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Grobogan yang pada kali ini diadakan di Gedung Riptaloka. Tujuan diadakannya Musyawarah Kerja ialah untuk mengevaluasi kegiatan PMI Kabupaten Grobogan pada tahun sebelumnya serta membahas rencana kegiatan pada tahun 2024. Rabu (17/01/2024)

Djasman, S.Pd. selaku Ketua Panitia dalam kegiatan MUKER, mengatakan bahwa “kegiatan MUKER ini 100% penting untuk diadakan karena kita dapat melaksanakan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) PMI. Pemerintah Kabupaten juga telah memberikan anggaran sehingga dari PMI Kabupaten Grobogan ini perlu melakukan peningkatan secara keseluruhan terutama dalam pelayanan ambulance, karena PMI terdiri dari 5 bidang dan 1 sekretariat, jadi diharapkan agar di tahun ini semua mendapatkan anggaran, sehingga per-bidang memiliki kegiatan dan anggarannya. Tidak hanya di PMI Kabupaten saja yang ditingkatkan kepengurusan dan kebencanaan namun juga di kecamatan, sehingga dari kecamatan bisa dituangkan lagi ke desa dan lurah, sehingga PMI dapat  diketahui oleh masyarakat luas.”

Ketua PMI Kabupaten Grobogan yakni Dr. Ir. Mohammad Sumarsono, M.Si mengatakan bahwa “PMI Kabupaten Grobogan sudah sangat aktif dalam melaksanakan kegiatan donor darah, selain itu telah terjadi peningkatan pendanaan dari Pemerintah Kabupaten Grobogan yang diharapkan dapat dialokasikan untuk kegiatan pada masing-masing bidang sehingga PMI dapat lebih dekat dengan masyarakat.”

Di akhir wawancara, Dr. Ir. Mohammad Sumarsono, M.Si menyampaikan “untuk kedepannya akan ada perubahan yang kita lakukan di PMI Kabupaten Grobogan yaitu pembenahan Gedung Markas Induk, dengan harapan yang pasti kita ingin meningkatkan pelayanan PMI Kabupaten Grobogan menjadi lebih baik lagi dari tahun 2023."

0 comments:

Posting Komentar