iklan

iklan

Selasa, 09 Januari 2024

Bergerak Cepat, Tim PMI Grobogan Bantu Korban Angin Puting Beliung di Desa Termas Kecamatan Karangrayung dan Desa Sedadi Kecamatan Penawangan

 

Sebanyak 2 desa porak-poranda diterjang angin puting beliung, Selasa(9/1) Sore. Meski tidak ada korban jiwa, namun puluhan rumah rusak akibat peristiwa tersebut.

Angin ribut menerjang pada pukul 17.30 Wib bersamaan dengan turunnya hujan deras. Dengan suara gemuruh yang sangat kencang, angin menerjang dan merusak semua benda yang dilewatinya. Adapun dua desa yang menjadi korban angin ribut tersebut adalah Desa Termas Kecamatan Karangrayung dan Desa Sedadi Kecamatan Penawangan


“Atap dan genting ratusan rumah rusak, puluhan pohon besar tumbang dan beberapa tiang listrik ambruk diterjang angin ribut semalam,” kata seorang warga Desa Sedadi, Suwanto, Selasa(9/1).

Hal senada juga diungkapkan oleh Hartoyo warga Desa Termas yang mengatakan warga sempat ketakutan saat angin menerpa rumah mereka. Untung saja, terpaan angin tak sampai lima menit. Sehingga kerusakan yang disebabkan tidak terlalu parah.

“Kami semua ketakutan, genteng terbang dan suara pohon tumbang sangat keras kami dengar. Kami tidak tahu harus berbuat apa dan sembunyi dimana lagi. Untung saja hanya sebentar,” urai Hartoyo.



Tak lama setelah kejadian tersebut, Relawan PMI Kabupaten Grobogan dan BPBD,Relawan serta warga bersama-sama membersihkan dampak angin ribut. Mulai dari menyingkirkan pohon tumbang hingga membantu membersihkan puing rumah yang roboh.

0 comments:

Posting Komentar