iklan

iklan

Rabu, 17 Januari 2024

Mantap, Bulan Dana PMI Grobogan Tahun 2023 Mampu Menghimpun Rp1,3 Miliar

 


Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan menggelar serah terima bulan dana dan musyawarah kerja di gedung Riptaloka pada Rabu (17/1/2024). Hadir dalam kegiatan ini Perwakilan Forkopimda, Ketua PMI Grobogan Sumarsono, dewan kehormatan PMI, Relawan, dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya Ketua PMI Grobogan Sumarsono mengatakan, kegiatan pengumpulan sumbangan / donasi sukarela melalui Bulan Dana PMI Kabupaten Grobogan sudah selesai laksanakan, pengumpulan tersebut berjalan selama 4 bulan, mulau tanggal 01 Juli sampai dengan 31 Oktober 2023.


Dimana, dana yang terkumpul secara keseluruhan sumbangan sebesar Rp. 1.323.119.000, atau 98,58%, dominasi oleh beberapa OPD antara lain Dinas Pendidikan, Kantor Samsat, Dinas Kesehatan, Badan Pertanahan Nasional, Kantor Kemenag. 

Kecuali itu menurutnya terdapat beberapa jalur penyumbang yang melampaui target, bahkan ada jalur yang menyumbang paling cepat.

"Alhamdulillah, syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas berkenan-Nya dan atas atensi dan partisipasi yang tinggi, dibawah komando Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan selaku Ketua Umum Bulan Dana PMI Kabupaten Grobogan," ujarnya.

Sumarsono berharap, sumbangan yang sudah terkumpul dan diserahterimakan oleh PMI Kabupaten Grobogan dapat digunakan untuk dana operasional, utamanya membantu masyarakat menderita karena bencana, membantu pelayanan kesehatan dan pelayanan sosial.

"Dengan pengelolaan secara jujur, terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan," tegasnya. 



Setalah selesai acara Serah Terima Bulan Dana PMI, dilanjutkan dengan acara Musyawarah Kerja (MUKER) Kabupaten Tahun 2024 yang diikuti oleh Pengurus PMI Kabupaten Grobogan. Pengurus PMI Kecamatan se-Grobogan; dan Kabupaten. Forum relawan. (AN/Red).

0 comments:

Posting Komentar