iklan

iklan

Minggu, 16 April 2023

Siap Mengamankan Arus Mudik Lebaran 2023, PMI Kabupaten Grobogan Lakukan Review Materi Pertolongan Pertama Untuk Relawan

 


Grobogan, Untuk meningkatkan kapasitas serta mengingat kembali materi yang pernah tersampaikan kepada relawan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan adakan review materi pertolongan pertama untuk para relawan. Minggu (16/04)

Kegiatan yang dilaksanakan secara luring di aula PMI Kabupaten Grobogan diikuti sekitar 57 orang relawan yang terdiri dari Tenaga Sukarela (TSR), Korps Sukarela (KSR) Markas dan Korps Sukarela (KSR) PT Unit UNAN Purwodadi diisi dengan berbagai pendalaman serta pengulangan materi untuk meningkatkan kapasitas peserta, dari beberapa materi dalam kegiatan ini, PMI menekankan pada materi pertolongan pertama serta penggunaan ambulan yang nantinya akan dipersiapkan saat penjagaan pos kesehatan arus mudik 2023 di wilayah Kabupaten Grobogan.

Kasi Pelayanan, Gesit Kristyawan berharap dengan diselenggarakan acara ini PMI menjadi semakin siap siaga dalam menghadapi arus mudik mendatang.



“Selamat belajar untuk seluruh relawan PMI yang pada kesempatan hari ini berkenan hadir dalam acara hari ini, saya harap dengan dilaksanakannya acara semacam ini untuk kedepannya PMI Kabupaten Grobogan semakin siap serta siaga menghadapi segala kemungkinan yang ada dilapangan saat penugasan nanti. Sekali lagi semangat, untuk memperdalam ilmu pengetahuan dan jangan jadikan ibadah puasa kita ini menjadi halangan.”

Hasil dari kegiatan ini nantinya PMI Kabupaten Grobogan berencana mendirikan pos kesehatan arus mudik 2023 di 2 titik lokasi diantaranya di Markas PMI Kabupaten Grobogan dan Pos Pasar Purwodadi.

Rencananya pos kesehatan akan mulai beroprasi mulai H-7 lebaran hingga H+7 lebaran di 2 titik yang telah disepakati, ungkap Gesit usai mengisi materi dalam kegiatan tersebut.

Mungkin tidak semua yang terlibat disini akan menjadi petugas pos kesehatan, namun diharapkan seluruh peserta di kegiatan ini dapat lebih mendalami materi agar kelak kalau terjadi hal yang tidak diinginkan dan membutuhkan ilmu itu mereka sudah siap, pungkasnya.



0 comments:

Posting Komentar