iklan

iklan

Minggu, 09 April 2023

Forpis PMI Grobogan bagikan Takjil


 

Grobogan, Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah, momen ini dijadikan ajang untuk saling berbagi dan memberi oleh kebanyakan orang. Begitu pula oleh Forum Palang Merah Remaja (FORPIS) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan yang mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil untuk masyarakat Kabupaten Grobogan Khusunya wilayah Sekiataran Markas PMI Kabupaten Grobogan.

Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, (8/04) di Sekitar Alun-alun Purwodadi, Rumah Sakit Umum, Rumah Sakit Yakum, Jl. Tendean dan Pasar Purwodadi. Kegiatan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB usai kegiatan review materi Program Kerja Forpis setelah bulan Ramadhan.

“Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan serta meningkatkan rasa empati serta kepedulian Forpis Kabupaten Grobogan terhadap sesama sesuai dengan prinsip dasar PMI yakni kesukarelaan, dengan demikian mereka diharapkan mampu belajar memberi dengan setulus hati.” Ungkap Djasman, S.Pd, Sekertaris PMI Kabupaten Grobogan saat persiapan pembagian takjil.

Dalam acara ini PMI Kabupaten Grobogan membagikan kurang lebih 110  bungkus  takjil berupa Nasi Kotak dan es buah.

Rizka Indah Pratiwi, anggota Forpis PMI Kabupaten Grobogan mengatakan sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini, dirinya berpendapat dengan dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini dia mesara sangat senang dan puas karena dapat saling berbagi dan memberi kepada sesama meski hanya sedikit namun kegiatan tersebut sangat bermakna baginya.

“Alhamdulilah saya masih diberi kesempatan memberi dan berbagi sedikit rizki melalui kegiatan ini, terimakasih PMI yang sudah mengijinkan saya mengikuti kegiatan ini, hal ini sangat berarti bagi diri saya pribadi. Meski harus sedikit terkena hujan manun tidak menurunkan semangat kami untuk menjalankan aksi ini.”

Sementara itu Kasi SDM dan Rlawan Tri Wahyu Febriana memuji ketulusan serta semangat para anggota Forpis dalam kegiatan kali ini.



“Pada awalnya saya sedikit ragu akan kelancaran kegiatan ini karena dari sore hari cuaca di wilayah sekitar kota Purwodadi tidak begitu mendukung, sudah mendung dan dibeberapa tempat sudah diguyur hujan. Namun saya salut akan semangat rekan-rekan relawan yang tetap antusias mengikuti kegiatan meski hujan menghambat acara pembagian takjil kali ini. Mereka tetap menjalankan dengan penuh gembira dan suka cita, selanjutnya usai pembagian takjil kita rencanakan untuk berbhka puasa bersama di aula Markas PMI Kabupaten Grobogan.”

Aksi kegiatan kali ini dapat menjadi penyemangat serta pelajaran bagi seluruh keluarga besar PMI untuk tetap semangat dan antusian untuk melayani dan memberikan bantuan seikhlas hati kepada sesama kita yang membutuhkan.



2 komentar: