iklan

iklan

Senin, 17 April 2023

Jelang Mudik Lebaran 2023, PMI Grobogan Siaga 24 Jam Terjunkan Puluhan Personil

 


Mudik Lebaran yang telah menjadi tradisi di tengah masyarakat Indonesia. Dimana setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri puluhan bahkan ratusan juta masyarakat bergerak menuju kampung halaman masing masing untuk merayakan hari kemenangan bagi umat Islam itu.

 

Perjalanan jutaan masyarakat menggunakan berbagai macam moda transportasi. Baik, darat, lait dan udara tentu diperluhkan kewaspadaan semua instansi terkait untuk memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat yang ingin mudik Lebaran.

 

Setiap kejadian musibah atau bencana tidak akan pernah bisa diperediksi, kapan akan terjadi, sehingga diperlukan kewaspadaan bersama sama untuk menekan terjadinya kecelakaan.

 

Oleh karena itu, Selasa (18/4/2023) seluruh instansi pemerintah seperti Basarnas, TNI, Polri, PMI, RAPI dan organisasi kemasyarakatan ikut serta mengambil bagian dalam pengamanan mudik lebaran guna menjamin keselamatan dan kenyamanan pemudik tanpa ada halangan.

 

PMI Grobogan sendiri mengikuti arahan dari  Pemerintah setelah sehari sebelumnya melaksanakan Apel  Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2023, di di halaman Mapolres Grobogan.(17/4/2023)



 

Sesuai informasi pemerintah diperkirakan sebanyak 125 Juta jiwa akan melaksanakan mudik lebaran di berbagai daerah yang ada di Indonesia, terkhusus di wilayah Kabupaten Grobogan banyak pemudik sehingga diperlukan kewaspadaan bersama mengingat cuaca saat ini kurang baik,  PMI Grobogan selalu siap siaga 24 jam apabila ada laporan laporan kejadian yang membahayakan jiwa manusia, PMI Grobogan membuka hotline telpon dan whatsapp di nomor 081225995504.

 

PMI Grobogan saat ini juga sudah menempati POS Pasar Purwodadi dan Markas PMI juga disiagakan di itu semua untuk menjamin kenyamanan pemudik atau liburan bersama keluarga, dari segi peralatan pendukung sudah siap untuk digunakan apabila terjadi operasi SAR, Siaga lebaran dilaksanakan serentak seluruh kantor PMI yang ada di Indonesia dari tanggal 18 April sd 1 Mei 2023, PMI Grobogan mensiagakan seluruh personil sejumlah 126 personil yang sudah di tempatkan.

 

Ketua PMI Kabupaten Grobogan, Dr.Ir. Sumarsono. M.Si Menghimbau seluruh personil Petugas Posko agar meningkatkan kewaspadaan.

 

"Tingkatkan kewaspadaan di sekitar kita mengingat saat ini adalah siaga pengamanan mudik lebaran, yang harus kita tingkatkan banyak masyarakat beraktifitas dari liburan bersama keluarga, mengunjungi sanak saudara dan kesibukan lainnya, saat itu lah potensi potensi terjadi kecelakaan bisa saja terjadi dan mengakibatkan kondisi membahayakan jiwa manusia sehingga perlu penanganan cepat, tepat dan aman, kami siap melayani dan mengamankan pemudik atau liburan bersama keluarga 24 jam demi kenyamanan masyarakat di setiap aktifitas," jelasnya.

0 comments:

Posting Komentar