iklan

iklan

Minggu, 06 Mei 2018

PMI Gelar Konferensi PMR



Penyampain Materi Kepemimpinan Oleh Bapak Yunus

Korkab Baru dan Lma foto bersama Bapak Djasman, Kepala Markas, Bapak Yunus dan Ibu Yeni 
Rezeki Dwi Mukti menggantikan Koordinator yang lama, Lavemia Santikawati. Koordinator Forpis baru dan yang lama, kedua-duanya dari anggota PMR MAN 1 Grobogan.




PMI Kabupaten Grobogan baru-baru ini menggelar Konferensi Palang Merah Remaja (PMR)  tahun 2018  selama dua hari tanggal 5 s.d 6 Mei di Gedung Pertemuan PMI Kabupaten Grobogan. Kegiatan konferensi  diikuti 100 orang delegasi PMR Wira se Kabupaten Grobogan.

Kegiatan yang bertemakan “Melaui Konferensi PMR Ciptakan Remaja Pandai, Manusiawi dan Responsif untuk pembinaan Berkelanjutan” dibuka secara resmi oleh Waka Bidang SDM dan Relawan PMI Kabupaten Grobogan, Lukas Supriyanto M.Pd.

Dalam sambutannya dikatakan, pembinaan generasi muda menjadi salah satu program kerja PMI yang secara berkala dan berkelanjutan terus dikembangkan, dan juga menampung motivasi, idealisme, pengalaman, serta ketrampilan remaja guna mendukung kemajuan PMI khususnya PMI Kabupaten Grobogan.

“Para anggota remaja Palang Merah sangat strategis sebagai kepanjangan tangan PMI dalam mengembangkan generasi muda yang peduli terhadap sesama dan dan dapat memberikan nilai-nilai positif kepada teman sebayanya, baik di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya,”ujar Waka Bidang SDM dan Relawan PMI Kabupaten Grobogan, Lukas Supriyanto M.Pd.

Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan Djasman S.Pd, menjelaskan bahwa tujuan konferensi ini adalah pemberdayaan peran anggota PMR dalam meningkatkan kualitas pembinaan dan pengembangan PMR yang berkelanjutan dan berkarakter.

“Secara khusus tujuan  konferensi ini diharapkan menumbuh kembangkan karakter positif berjiwakan kepalangmerahan pada anggota PMR dan remaja, Mendorong mewujudkan tanggung jawab sosial melalui penerapan Tri Bhakti PMR, Mengorganisasikan jejaring PMR PMI Kabupaten Grobogan dalam wadah Forpis yang Pandai, Manusiawi dan Responsif,”terangnya.

Feri R selaku fasilitator menambahkan, agenda selama dua hari peserta mendapatkan materi tentang manajemen PMR, Pendididikan Remaja Sebaya, membuat desain projek,Pemanfaatan Barang bekas, Sosialiasi di CFD tentang Pengurangan Risiko Bencana dan Perubahan Iklim, membuat program kerja dan Kepemimpinan. Agenda penting lainnya adalah laporan pertanggungjawaban Pengurus Forpis yang lama dan Pemilihan Koordinator Forpis yang baru untuk periode 2018-2019.

“ Yang berbeda tahun ini dalam penyelenggaraan konferensi adalah adanya penyampaian materi Pendidikan Remaja Sebaya. Dimana diharpkan anggota PMR dapat menjadi penyampai atau peer edukasi terhadap teman sebayanya agar  memahami tentang bahaya narkoba dan seks bebas,”imbuhnya.

Koordinator Forpis terpilih
Setelah melalui debat kandidat dan penyampain visi dan misi serta berdasarkan  pemilihan yang dilakukan secara demokratis oleh semua peserta konferensi, berhasil terpilih Koordinator Forpis Kabupaten Grobogan yang baru, Rezeki Dwi Mukti menggantikan Koordinator yang lama, Lavemia Santikawati. Koordinator Forpis baru dan yang lama, kedua-duanya dari anggota PMR MAN 1 Grobogan.

Rezeki sebagai Koorinator Forpis terpilih, akan memimpin selama masa bakti 2018-2019. Dia akan membawa PMR untuk lebih maju, kreatif, inovatif, manusiawi dan responsif sesuai yang diamantkan peserta Konferensi.


“Saya akan menjalankan amanat yang sebaik-baiknya, akan memajukan forpis dan akan meningkatkan jejaring komunikasi antar PMR yang lebih baik untuk kemajuan PMR di Kabupaten Grobogan,”ujarnya (MKL)

0 comments:

Posting Komentar