iklan

iklan

Minggu, 06 Mei 2018

12 Anggota PMR Ikuti Uji Kecakapan Tingkat Korwil 1 Jateng

Praktek Simulasi

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan pada tahun 2018, Mengikuti Uji kecakapan PMR dengan pendalaman 3 materi kecakapan  diantaranya Perawatan Kedaruratan (PK), Pertolongan Pertama (PP) dan Ayo Siaga Bencana (ASB).
Marten Krisando Staff bidang SDM dan Relawan  PMI Kabupaten Grobogan, menjelaskan, 132 peserta dari 11 PMI Kabupaten/Kota Se Korwil 1 Jawa Tengah mengikuti uji kecakapan tersebut, diantaranya  Madya 66 anak, dan Wira 66 anak. Khusus PMI Kabupaten Grobogan mengirimkan 6 anak PMR Madya dan 6 anak PMR Wira

Sebelumnya para anggota PMR perwakilan PMI Kabupaten Grobogan yang mengikuti Uji kecakapan melaksanakan pembekalan selama sebulan, mereka bersama – sama berlatih bersama setiap hari senin, rabu dan kamis selama bulan april yang dilaksanakan di Markas PMI kabupaten Grobogan.

Kegiatan  Uji Kecakapan yang digelar oleh PMI Korwil 1 Jawa Tengah pada tanggal 28-29 Mei 2018 di Komplek Obyek Wisata “Nglimut” Kabupaten Kendal. Materi yang diujikan adalah materi Perawatan Kedaruratan (PK), Pertolongan Pertama (PP) dan Ayo Siaga Bencana (ASB) dengan tahapan uji meliputi tes tertulis dan praktek Kemudian Kegiatan selanjutnya adalah tes tertulis dengan jumlah soal 25 dengan waktu 30 menit. Sedangkan untuk penilaian praktek,materi  Perwaatan Kedaruratan (PK) mempraktekan mengganti seprei dengan pasien, Pertolongan Pertama (PP) mempraktikan pertolongan pada korban pingsan di sertai patah tulang, untuk Ayo Siaga Bencana (ASB) setiap peserta harus mempresentasikan materi bahaya Banjir,tanah longsing dan pemansan global.

Staf SDM dan Relawan PMI Kabupaten Grobogan, Marten Krisando ”Secara Umum, tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk mengetahui atau mengidentifikasi tingkat Pengetahuan dan keterampilan materi pelatihan yang didapat di unit-unit PMR sekolah, serta untuk memberikan bentuk pengakuan dan penghargaan formal atas kemampuan yang dimiliki oleh anggota dan unit PMR sekolah.


Nurika Galang Salah satu peserta Uji kecakapan PMR Wira dari SMK N1 Wirosari , yang ditemui saat pelaksanaan kegiatan, mengatakan "Kegiatan seperti ini baru pertama kali diikuti, Senang bisa berjumpa dengan anggota PMR lainya tapi juga ada rasa takut, saat tidak bisa menjawab saat diuji".(MKL)

Tim PMI Kab.Grobogan

Tes tertulis


HASIL NILAI 









0 comments:

Posting Komentar