iklan

iklan

Minggu, 29 Oktober 2017

PMI Kabupaten Grobogan Galakan Program Wash




Gandeng Korean Red Cross, Sasar Desa Kandangan

PMI MEMBANGUN: Penampungan air bersih di Desa Kandangan dan Sarana Cuci Tangan di SD Negeri Kandangan 2 dan 3 ini adalah salah satu dari sekian program air dan sanitasi yang dibangun PMI Kabupaten Grobogan, sebagai bagian dari program Wash

Lebih lanjut, dijelaskan Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan promosi kebersihan ini juga dilakukan di sekolah-sekolah yang terdapat dalam wilayah program, yakni di SMP N 4 Purwodadi SD Negeri 1,2,3 Kandangan, TK Darma Wanita 1,2 dan PAUD KB Bangun Nusantara yakni sebanyak 1 sesi perjumpaan dengan penerima manfaat  1500 jiwa.

“Untuk kegiatan fisik yang dilaksankan relawan PMI, serta masyarakat desa adalah pembangunan fasilitas air bersih serta sarana sanitasi di SMP N 4 Purwodadi, sarana cuci tangan di sekolah SD Negeri 2 dan 3 Kandangan dan Fasilitas Pompanisasi beserta Penampungan air ,” sebutnya.

Adapun untuk kegiatan fisik di Desa Kadungan Jaya yakni, pembangunan  fasilitas air bersih sumur dan penampungan. Sedangkan di Desa Kandangan, kegiatan fisik yang dilakukan bersama masyarakat adalah pembangunan fasilitas air bersih bak penampungan dan sumur.

Sedangkan untuk kegiatan fisik di sekolah adalah sarana sanitasi dan fasilitas air bersih berupa penampung air buat sarana cuci tngan di SD Negeri Kandangan 2 dan 3. Untuk di SD Ngeri 2 Renovasi Kamarmandi  sedangakn SMP N 4 Purwodadi yaitu Pembuatan kamar mandi 2 unit dan renovasi akamrmandi 2 Unit.

“Terus untuk di TK adalah fasilitas cuci tangan berupa padasan 2 Unit TK Darma Wanita I dan 2 Unit Padasan TK Darmawanita II. Serta TK Bangun Nusantara adalah 1 unit Padasan dan penerima manfaat dari semua fasilitas fisik tersebut adalah 120 jiwa,” tandasnya. 

0 comments:

Posting Komentar