iklan

iklan

Selasa, 17 Oktober 2017

30 orang Relawan Desa Digembleng KPPBM

Untuk meningkatkan pengetahuan,sikap dan keterampilan dalam bidang kesehatan, PMI Kabupaten Grobogan melaksanakan pelatihan Kesehatan dan Pertolongan Pertama Berbasis Masyarakat (KPPBM) diikuti 30 orang peserta yang dilaksanakan pada tanggal 3 – 5 Oktober 2017 bertempat di Balai Desa Genuksuran.

H. Sugiyanto, SH,MM selaku Ketua PMI Kabupaten Grobogan menjelaskan dalam sambutannya bahwa saat ini kesehatan sangat minim diperhatikan oleh masyarakat dari hal – hal paling kecil seperti cuci tangan pakai sabun, pemberian ASI pada bayi, Makan makanan yang sehat serta bagimana memberikan pertolongan pertama secara benar dan tepat dalam keluarga.

“peserta dibekali bagaimana cara mengkaji permasalahan khususnya masalah kesehatan, cara melakukan pertolongan pertama serta melakukan promosi kesehatan dan melakukan gaya hidup sehat, ujar Gesit Kristyawan selaku Pelatih KPPBM.

Ratna, peserta pelatihan mengapresiasi sekali dalam pelatihan ini, banyak hal-hal penting yang belum diketahui, seperti menggugah masyarakat untuk melakukan suatu kegiatan, cara kompres pada anak yang benar, dan sangat penting sekali pelatihan KPPBM ini, ujarnya.

Para peserta dalam akhir pelatihan telah membuat rencana kerja tindak lanjut yang mana nantinya akan di laksanakan di masing – masing dusun.


Desa Genuksuran akan dijadikan Desa Binaan oleh PMI Kabu[aten Grobogan dalam hal masalah kesehatan dan kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat. Ungkap Djasman, SPd .


0 comments:

Posting Komentar