iklan

iklan

Jumat, 10 Februari 2012

Pohon adalah Pabrik Oksigen







Anggota PMR dan RELAWAN PMI Kabupaten Grobogan , kampanye PRB melalui pentas seni dalam rangka memperingati hari relawan 2011

Tema yang diangkat PMI Kabupaten Grobogan dalam peringatan Hari relawan 2011(26/12) yang di laksanakan di markas PMI Kabupaten Grobogan dan Desa Cingkrong yang di ikuti lebih dari 200 anggota KSR,PMR dan TSR PMI Kabupaten Grobogan.
acara yang di awali dengan pentas seni pengurangan risiko bencana oleh anggota PMR Wira unit-unit sekolahan dan relawan sekabuapten Grobogan.lagu dan drama disajikan dengan apik dan gaya khas remaja," Penampilan sosiodramanya menarik ,lucu dan memberikan tambahan pengetahuan ," ujar Tata ,salah seorang relawan sibat .
"seru dan keren ," kata Arina , anggota PMR MAN Purwodadi yang ikut berperan sebagai ibu dalam salah satu adekan yang dikemas seperti OVJ ( acara salah satu TV swasta). Pentas ini menarik dan mendidik meski ada rasa kurang percaya diri dan grogi saat di panggung, imbuhnya
Pesan PRB ( Pengurangan Risiko Bencana )seperti menggiatkan kebersihan dan tanam pohon,lebih mudah di terima oleh orang lain melalui drama dan lagu." menarik dan menambah pengalaman temen-temen yang menyasikkan ,"ungkap Intan Amalia ,anggota PMR SMAN 1 Gubug.
Dwi Priyono , wakil Ketua KSR PMI KAbupaten Grobogan yang juga selaku ketua Panitia menuturkan ,kampanye PRB ini di kemas dengan pentas seni agar pesanya mudah dimengerti dan dapat diterapkan dilingkungan.Ajang ini dapat digunakan untuk sharing antar relawan dan PMR di Grobogan dan diharapkan dapat dikembangkan dilingkungan sekolah dan rumahnya,"IMbuhnya.
Tanam bibit Jati
sebagai rangkaian peringatan Hari relawan , esoknya dilaksanakan penanaman bibit pohon jadi di Desa Cingkrong , Purwodadi . 1000 batang bibit pohon telah disiapkan panitia yang di bantu oelh Anggota Sibat Desa Cingkrong .
sepanjang perjalanan menuju lokasi penanaman yang berjarak sekitar 1 kilometer dari Balai Desa, di bagikan pula stiker anjuran menanam pohon kepada penduduk desa," Stiker himbaun ini akan mengingatkan masyrakat tentang pentingnya menanam pohon sebagai pabrik oksigen ," terang Dwi.
" desa Cingkrong telah mencanangkan program " Tanaman  5000 pohon" yang di motori oleh anggota Sibat dan Karang Taruna," Terang Karnoto , Komandan Sibat Cingkrong.( MARTEN K-07)

0 comments:

Posting Komentar