iklan

iklan

Jumat, 10 Februari 2012

Lokakarya Relawan

Senin, 19 Desember 2011 - 18:24:23 WIB
PMI Provinsi Jawa Tengah Selenggarakan Lokakarya Relawan Tahun 2011
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info Jateng - Dibaca: 107 kali


 


Dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas relawan,  PMI Provinsi Jawa Tengah Laksanakan Lokakarya Relawan selama tujuh hari 17 – 23 Desember 2011 yang melibatkan 35 anggota relawan dari 35 PMI Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Acara resmi dibuka oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah H Sasongko Tedjo SE MM di Pusdiklat PMI Jawa Tengah, Salatiga, Sabtu (17/12/2011).

Dalam acara pembukaan Lokakarya tersebut H Sasongko Tedjo menyampaikan  “Relawan merupakan tulang punggung kegiatan PMI. Relawan juga perlu modal keterampilan dan modal pengetahuan. Sehingga dengan lokakarya seperti ini dapat memberikan bekal bagi relawan untuk melaksanakan kegiatan PMI.”

Lokakarya ini diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang manajemen pembinaan dan pengembangan relawan, memberikan rekomendasi untuk program kerja PMI di Bidang Relawan terkait pembinaan dan pengembangan Relawan serta terbentuk jejaring anggota  relawan  Jawa Tengah yang terorganisir, dan terbentuknya Forum  relawan  Jawa Tengah.

Lebih lanjut Kepala Divisi PMR dan Relawan PMI Provinsi Jawa Tengah, Wuri Widiyanti menjelaskan  “Lokakarya Relawan ini merupakan bentuk penghargaan bagi relawan dan sebagai upaya pelibatan relawan dalam pengambilan keputusan di PMI”

Selain itu  dalam Lokakarya ini para peserta juga membahas format agenda kegiatan Temu Karya Relawan Provinsi Jawa Tengah yang sedianya akan diselenggarakan oleh PMI Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2012.

0 comments:

Posting Komentar