iklan

iklan

Selasa, 10 Oktober 2023

Tetap Eksis, PMR SMK Negeri 1 Gelar Reorganisasi

 


Organisasi tentunya memiliki tujuan yang harus di wujudkan bersama baik itu jangka pendek maupun jangka panjang, namun haruslah disadari sepenuhnya bahwa pengurus sebuah organisasi tidak mungkin bertahan untuk selamanya. Ada hal  penting yang harus dilakukan agar tetap eksis yaitu melakukan sebuah reorganisasi. Reorganisasi dapat dikatakan sebagai suatu perpindahan tongkat estafet tanggung jawab keorganisasian dari generasi sebelumnya ke generasi yang baru.

Regenerasi organisasi dilakukan untuk meneruskan perjuangan dari perwujudan tujuan organisasi yang harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan di tiap generasinya.

Karena tolok ukur kesuksesan sebuah organisasi kedepannya bergantung pada regenerasi yang ada, sebuah reorganisasi diadakan selalu dengan harapan untuk peningkatan yang lebih baik dari periode organisasi sebelumnya.

Begitupun juga yang dilakukan oleh Ketua PMR SMK Negeri 1 Purwodadi. Seperti diketahui PMR adalah salah satu  ekstrakurikuler  yang ada di SMK Negeri 1 Purwodadi dan menjadi wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia.

"PMR adalah organisasi kemanusiaan, anggota PMR sendiri merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, âlam Ujar Laras Nada, selaku Ketua PMR angkatan 2023 saat reorganisasi baru PMR SMK Negeri 1 Purwodadi.

"Di dalam Organisasi PMR ada yang disebut Tribakti Palang Merah Remaja yaitu, pertama Meningkatkan ketrampilan hidup sehat. yang kedua Berkarya dan berbakti di masyarakat. sedangkan yang ketiga Mempererat persahabatan nasional dan internasional. Lanjut gadis  pendiam yang memiliki banyak talenta ini.

Dalam kegiatan reorganisasi ini Laras demikian panggilan akrabnya mensosialisasikan PMR dengan memperkenalkan PMR kegiatan-kegiatan kepada anggota PMR. kemudian dengan dibantu oleh  pengurus lama dilakukanlah sering kegiatan – kegiatan PMR Selama dia jabat.

0 comments:

Posting Komentar