iklan

iklan

Minggu, 15 Oktober 2023

SMK YATPI Godong Laksanakan Kegiatan Pendidikan Dan Latihan Dasar PMR Tingkat Wira

 


SMK YATPI Godong melaksanakan kegiatan pendidikan dan latihan dasar ( DIKLATSAR) PMR tingkat wira selama dua hari, dimulai hari Sabtu sampai minggu (14-15 Oktober 2023) bertempat di Aula SMK YATPI Godong. Kegiatan ini diikuti oleh anggota baru kelas 10 sebanyak 67 orang. 

Palang Merah Remaja (PMR) merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR. Anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat sanggar, kelompok belajar dan sebagainya, yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter kepalangmerahan agar siap menjadi relawan PMI pada masa depan.



Di bawah asuhan pembina ekstrakurikuler PMR Ihda Zahrunnada Pribany, S.Psi kegiatan Diklatsar PMR dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah Maskuri, S.T. M.Pd. Dalam sambutannya beliau menekankan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh, memahami setiap materi diklatsar yg berhubungan dengan PMR yang akan di sampaikan para narasumber untuk selanjutnya diterapkan dalam kehidupan,menjadi orang yang berguna bagi orang lain dalam hal kemanusiaan.

Pemateri atau narasumber dalam kegiatan Pendidikan Dan Latihan Dasar PMR Tingkat Wira merupakan Staf  PMI Kabupaten Grobogan beserta PMR unit Markas yg diketuai oleh Rizka.


Selaku pembina PMR, Ihda berharap "Diklatsar ini sebagai sarana untuk membekali para peserta agar lebih cakap dalam materi, praktek dan kerjasama. Semoga ekstrakurikuler PMR di SMK YATPI Godong bisa eksis dan aktif lagi dalam setiap kegiatan dan lomba yg di adakan oleh PMI, baik dalam kabupaten maupun diluar kabupaten, dan semoga anggota PMR bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang yang membutuhkan bantuan terutama dalam hal kemanusiaan" ujarnya.(M)

0 comments:

Posting Komentar