iklan

iklan

Senin, 12 Desember 2016

SMK Pembnas Lakukan Diklat PMR





Palang Merah Remaja (PMR) SMK Pembnas Purwodadi mengadakan Pelatihan dan Pendidikan Dasar untuk para peserta didik baru 2016. Kegiatan sendiri diadakan di Aula Sekolah,Sabtu dan Minggu 10/11 Desember 2016.

Pembina PMR , Aristiati Rahayu S.Pd mengatakan, kegiatan Diksar merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini pelaksanaan diklat dilakukan di ruang terbuka.


“Ini menjadi tahun kedua kami mengadakan Diksardi ruang terbuka,” terangnya. Menurutnya, sebagai salah satu organisasi di sekolah yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan, yakni dengan tugas yang meliputi bidang organisasi, pelayanan kesehatan saat upacara bendera atau iven – iven tertentu di sekolah, Donor darah, membantu PMI Kabupaten Grobogan dalam penanggulangan bencana.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap anggota PMR agar mempunyai jiwa kepalangmerahan serta mempererat persahabatan sesama anggota PMR.

Kegiatan yang diselenggarakan di Sekolah dengan malaksanakan berbagai aktivitas, di antaranya dinamika kelompok, kepemimpinan, Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga, Kepalangmerahan dan games education. “Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sekitar 46 orang yang tergabung dari kelas X dan XI,” paparnya.( Marten )

0 comments:

Posting Komentar