iklan

iklan

Minggu, 29 Januari 2017

Relawan Muda PMI Gelar Konferensi







PMI Kabupaten Grobogan menggelar Konferensi Palang Merah Remaja (PMR)  tahun 2017 selama tiga  hari tanggal 27-29 Januari di Gedung Pertemuan PMI Kabupaten Grobogan.  Kegiatan konferensi  diikuti 104 orang delegasi PMR Wira se Kabupaten Grobogan.
Kegiatan Konferensi PMR Tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Kepala Markas  PMI Kabupaten Grobigan, Djasman S.Pd.
Dalam sambutannya dikatakan, pembinaan generasi muda menjadi salah satu program kerja PMI yang secara berkala dan berkelanjutan terus dikembangkan, dan juga menampung motivasi, idealisme, pengalaman, serta ketrampilan remaja guna mendukung kemajuan PMI khususnya PMI Kabupaten Grobogan.
“Para anggota remaja Palang Merah sangat strategis sebagai kepanjangan tangan PMI dalam mengembangkan generasi muda yang peduli terhadap sesama dan dan dapat memberikan nilai-nilai positif kepada teman sebayanya, baik di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya,”ujar Kepala Markas  PMI Kabupaten Grobigan, Djasman S.Pd.
Ketua Panitia , Kusnandar, menjelaskan bahwa tujuan konferensi ini adalah pemberdayaan peran anggota PMR dalam meningkatkan kualitas pembinaan dan pengembangan PMR yang berkelanjutan dan berkarakter.
“Secara khusus tujuan  konferensi ini diharapkan menumbuh kembangkan karakter positif berjiwakan kepalang-merahan pada anggota PMR dan remaja, Mendorong mewujudkan tanggung jawab sosial melalui penerapan Tri Bhakti PMR, serta mengorganisasikan jejaring PMR PMI Kabupaten Grobogan dalam wadah Forpis yang aktif, cerdas dan responsif,” terangnya.
Ndaru Puji  selaku fasilitator menambahkan, agenda selama tiga hari peserta mendapatkan materi tentang manajemen PMR, Peran PMR wira dalam PP dan PK, bongkar pasang tenda, dapur umum, pendidikan remaja sebaya,kehumasan dan sosialisasi di CFD. Agenda penting lainnya adalah Pemilihan Koordinator Forpis yang baru untuk periode 2017-2018.

Koordinator Forpis terpilih

Setelah melalui debat kandidat dan penyampaian visi dan misi serta berdasarkan  pemilihan yang dilakukan secara demokratis oleh semua peserta konferensi, berhasil terpilih Koordinator Forpis Kabupaten Grobogan yang baru, Lavemia santikawati dari MAN Purwodadi menggantikan Koordinator yang lama, Guruh dari SMA N 1 Purwodadi.
Lavemia sebagai Koorinator Forpis terpilih, akan memimpin selama masa bakti 2017-2018. Dia akan membawa PMR untuk lebih maju, kreatif, inovatif, manusiawi dan responsif sesuai yang diamantkan peserta Konferensi.
“Saya akan menjalankan amanat yang sebaik-baiknya, akan memajukan forpis dan akan meningkatkan jejaring komunikasi antar PMR yang lebih baik untuk kemajuan PMR di Kabupaten Grobogan,”ujarnya.


0 comments:

Posting Komentar