iklan

iklan

Minggu, 09 November 2014

PMI Grobogan Gelar Jumbara







Wakil Bupati Kabupaten Grobogan H.Icek Baskoro  resmi menutup kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) V tahun 2014, Jumat (17/10/2014).
Dalam kegiatan yang digelar mulai 14-17  Oktober 2014 di Lapangan Desa Tawangharjo Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan tersebut diikuti oleh 1200 peserta yang terdiri dari anggota PMR, guru pembina dan pendamping.
"Sekembalinya nanti kami berharap dapat menerapkan apa yang diterima di sini. Semoga kalian menjadi individu yang mandiri dan membanggakan orangtua, sekolah juga masyarakat," kata Rini dalam pidato sambutannya.
Icek Baskoro menjelaskan, PMR adalah cikal bakal Relawan PMI yang berkualitas dan diharapkan dapat menjalankan tugas kemanusiaan dan menjamin kesinambungan organisasi PMI di masa depan.
Ketua PMI Kabupaten Grobogan Sugiyanto menjelaskan "Jumbara ialah salah satu sarana untuk mewujudkan harapan tersebut. Melalui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di Jumbara anggota PMR dapat mengembangkan kapasitas, keterampilan dna sikap positif sesuai dengan Tri Bakti PMR," ujarnya.
Diketahui, Jumbara PMR tingkat Kabupaten Grobogan  dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Tahun 2014 merupakan penyelenggaraan Jumbara yang kelima kali. Jumbara PMR ini juga merupakan sarana untuk mengevaluasi penerapan kurikulum pembinaan serta pelatihan PMR di Kabupaten Grobogan .
"Jumbara yang mengambil tema “ Bagimu Negeri Jiwa Raga kami “ini dibagi menjadi tiga bidang kegiatan yaitu Jumpa, Bakti dan Gembira," katanya.
Jumbara diikuti oleh anggota PMR Mula unit SD/MI se Kabupaten Grobogan sebanyak 31 kontingen, Anggota PMR Wira Unit SMA/MA sebanyak 21 kontingen sedangakan Unit SMP/Mts sebanyak 22, dengan total peserta 74 kontingen atau 1.200 orang.
Adapun untuk tim penilai lomba dibantu oleh kabupaten tetangga yang masing masing dari Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, Salatiga, Blora,Jepara, Pati, Semarang, Rembang, Brebes, dan Boyolali.
Sementara perolehan juara umum pada Jumbara yaitu untuk juara umum PMR Mula juara I MI Suniyah II Selo, Juara II MI Suniyah I Selo dan juara III SD N4 Purwodadi. Juara Umum Madya, juara I MTS Putra Sunniyah Selo, juara II SMPN 5 Purwodadi  dan juara III MTs Puteri Suniyah Selo Juara umum PMR Wira juara I SMAN 1Wirosari, juara II MA Nuril Huda, juara III MAN Purwodadi. (Marten-humas)

0 comments:

Posting Komentar