iklan

iklan

Minggu, 09 November 2014

49 anggota PMR lakukan Diklat








Guna meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anggota Palang Merah Remaja (PMR) serta pehamanan akan bahaya Bencana Alam baik bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat, sebanyak 59 anggota PMR mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) SMA N 1 Geyer . Kegiatan ini berlangsung dihalaman SMAN 1 Geyer, Sabtu /Minggu (8/9-11-2014) kemarin.
Panitia Penyelenggara, Agung  mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan program kerja PMR SMA N 1 geyer  yang bertujuan untuk membentuk relawan-relawan muda sehat jasmani maupun rohani, terlatih, terdidik, serta tanggap akan adanya bencana atau musibah.
“Pelatihan ini diikuti 59 anggota PMR  SMA N 1 Geyer yang berlangsung selama dua hari, 8-9  Novemeber 2014 dengan sasaran peningkatan kualitas dan kuantitas pembinaan PMR” jelasnya.
Ia menambahkan, pelatihan ini berisi tentang Manajemen PMR , ceramah dan tanya jawab informatis, curah pendapat, diskusi kelompok, simulasi bencana serta pengukuhan pengurus PMR. Selain itu, juga di lakukan Traveling Kepemimpinan
Pembina PMR SMA N 1 geyer , Yoyok Adi hermawan S.Pd saat di sela – sela  kegiatan ini mengharapkan agar para anggota PMR dapat membangun rasa persaudaraan, dan persatuan antar anggota serta saling berbagi informasi dan pengalaman dalam meningkatkan kualitas PMR
Turut hadir dalam kegiatan ini para Anggota KSR PMI Kabupaten Grobogan . (Riski Valen )

0 comments:

Posting Komentar