iklan

iklan

Rabu, 03 April 2013

PMI DIRIKAN DAPUR UMUM UNTUK KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG


Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan memberikan pelayanan dapur umum untuk membantu korban Angin Puting Beliung dan terendam banjir setinggi 40 sentimeter di Desa Boloh Kecamatan Toroh .
Staf  Bidang Penanggulangan Bencana  dan Logistik PMI Kabupaten Grobogan Siswoyo dalam keterangannya di Tempat Kejadian , Selasa (3/4), menjelaskan PMI sudah mendirikan dapur umum sejak kemarin Pagi ( 2/4 ). "Pagi ini kami mengerahkan 15 orang relawan dibantu PMR terdekat ," katanya.
PMI Kabupaten Grobogan  juga berkordinasi dengan BPBD Kabupaten Grobogan  dan Instansi lainnya dalam pelaksanaan tangap darurat bencana  di Desa Boloh Kecamatan Toroh .
, Kabupaten edikitnya 200 rumah rusak berat dan ringan .Setiap harinya dapur umum PMI menyediakan 1000 paket makan untuk korban angin Putting Beliung  dan tim SAR gabungan yang bertugas untuk mendirikan dan menganti genting rumah bagi  korban yang rumahnya terkena putting beliung.
Selain menyediakan makanan dan pencarian korban, PMI juga menyediakan 2 unit ambulan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan evakuasi. PMI juga memobilisasi 15 orang relawan untuk membantu proses evakuasi dan menyediakan makanan.
Selain Putting Beliung melanda desa boloh,anging juga melanda Desa Tunggak Kecamatan toroh,Desa Ngarji Dan Desa Kandangan Kecamatan Purwodadi dan Banjir melanda Desa Geyer Kecamatan Geyer
Humas PMI


0 comments:

Posting Komentar