iklan

iklan

Senin, 08 April 2013

GROBOGAN BANJIR PMI KABUPATEN GROBOGAN BERAKSI


Banjir masih  melanda sejumlah wilayah di tanah air. Di Grobogan, Jawa Tengah, banjir merendam ratusan.rumah di Kecamatan Purwodadi meliputi banaran, Gempol payung,Palembahan, Jetis , Jagalan , Plendungan , Jajar Gang Kemasan Utara, Desa Karanganyar , Desa Kedungrejo. Desa Putat , desa Candi Sari , Kelurahan Kuripan Bagian Timur .
Kecamatan Tawangharjo meliputi Desa Mayahan , desa Pulorambe dan Desa Jono.
Kecamatan Wirosari meliputi  Dusun Nglejok , Desa Sambirejo  dan mungkin bisa masih banyak lagi Kecamatan atau Desa di bantaran sungai Lusi yang saat ini banjir besar.


Hujan deras selama emapat   jam, Minggu  kemarin, mengaikbatkan daya tampung sungai lusi tidak cukup sehingga akhirnya merendam ratusan rumah .
Hingga senin  (8/4) pagi, puluhan warga masih mengungsi di rumah tetangga dan rumah kepala desa yang aman dari banjir..



Selain merendam rumah, luapan sungai lusi juga merendam ratusan hektare sawah, dan mengancam tanaman  petani. Hingga berita ini di muat PMI Kab.Grobogan sudah memberi bantuan Logistik dan mengerahkan relawan memberi bantuan logistic dan evakuasi jika air semakin meninggi.

Saat ini PMI Kabupaten Grobogan bekerja sama dengan Intansi lain telah memberikan bantuan kepada warga berupa sembako, tikar,dan Baby KIT.



1 komentar: