iklan

iklan

Sabtu, 17 September 2016

Peringatan HUT PMI 71 : Dari Generasi Ke Generasi #71TahunPMI




 

Palang Merah Indonesia Kabupaten Grobogan peringati HUT ke 71 dengan menggelar apel bersama para relawan Palang Merah Remaja (PMR), Korps Sukarela (KSR) dan Tenaga Sukarela (TSR) di Markas PMI Kabupaten Grobogan Jln PA Tendean No 5A, Sabtu(17/9)

 Apel di pimpin oleh Djasman S.Pd  selaku Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan dengan tema yang diangkat pada peringatan ini adalah Pengabdian Sejak Dini untuk Generasi Berkemanusiaan Dimasa Datang.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa PMI didorong untuk terus menerus mengembangkan kapasitasnya, memperbaiki pelayanan, melakukan  harmonisasi dengan Pemerintah serta masyarakat di dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan, sebagai upaya nyata untuk meringankan penderitaan mereka yang membutuhkan baik dalam kondisi bencana maupun non bencana.

Kita semua tambahnya harus dapat mendorong dan mngajak generasi muda sejak dini dikenalkan dengan kepedulian menolong sesama secara tulus ikhlas serta membantu mereka yang membutuhkan tanpa membeda-bedakan ras, suku, bangsa, golongan dan agama dengan prinsip kemanusiaan dan persamaan.

PMI diaemua tingkatan diharapkan terus mempererat kerjasamanya dengan mitra pemangku kepentingan dan instansi sektoral terkait dalam menjalankan program-programnya dalam rangka mewujudkan PMI yang profesional, mandiri berkarakter dan dicintai masyarakatnya.

Tedy ketua pelaksana kegiatan peringatan HUT PMI ke-71 mengatakan rangkaian kegiatan hari ini akan dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng di teruskan reorganisasi Pengurus PMR Markas ( Youth Center ) yang pesertanya adalah PMR Unit SMA/SMK dan MA Se- Kabupaten Grobogan berjumlah kurang lebih 170 orang.

Selain itu tambahnya PMI juga melakukan Simulasi Pertolongan Pertama Korban Kecelakaan di Carr Free Day.Rangkaian kegiatan peringatan HUT PMI ke-71 akan dilanjutkan) dengan agenda adalah pelantikan Pengurus PMR Markas PMI Kabupaten Grobogan dan pemberian penghargaan kepada pendonor sukarena ke-10 dan 25 di Pendopo Kabupaten Grobogan Hari kamis 22 September 2016



 


0 comments:

Posting Komentar