iklan

iklan

Jumat, 23 Juni 2023



Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan gelar acara "Rapat Perdana Bulan Dana PMI Kabupaten Grobogan Tahun 2023" di gedung Riptaloka, Setda Kabupaten Grobogan. Kamis (22/6/2023)

Acara ini dihadiri oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, Ketua PMI Grobogan Sumarsono, Ketua Umum Bulan Dana Kepala Kejaksaan Grobogan Iqbal, beberapa jajaran instansi, dan relawan PMI kabupaten setempat.

Kegiatan Bulan Dana PMI ini merupakan suatu gerakan yang dilaksanakan oleh PMI melalui sebuah panitia yang anggotanya terdiri dari unsur pemerintah, tokoh masyarakat, pengusaha dengan tugas menghimpun dana untuk memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas pelayanan kepada masyarakat. Pada suatu periode tertentu dana yang bisa terkumpul nantinya akan digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan.



Bupati dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini diselenggarakan untuk menghimpun sumbangan/donasi sukarela dari masyarakat yang sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 dan Anggaran Dasar PMI.

Sumbangan atau donasi dari masyarakat tersebut nantinya oleh PMI Kabupaten Grobogan akan digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak karena bencana apapun sebabnya.

"Untuk tahun 2023 ini, dipercaya sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI Kabupaten Grobogan adalah Bapak Iqbal, S.H,M.H Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan," ujar Bupati Grobogan.

Dana yang terkumpul melalui Bulan Dana PMI itu diharapkan agar dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk melakukan kegiatan kemanusiaan yang sewaktu-waktu terjadi.

"Saya mengajak dan mengetuk hati saudara-saudara untuk memberikan bantuan meringankan nasib saudara-saudara kita yang menderita karena bencana dengan memberikan sumbangan/donasi setiap tahun sekali saja," ungkap Ketua Umum Bulan Dana.

Bupati berharap bahwa Bulan Dana PMI Tahun 2023 ini dapat berjalan lancar, tertib dan tepat waktu.




0 comments:

Posting Komentar