iklan

iklan

Rabu, 29 Juni 2016

PMI Kabupaten Grobogan Dirikan 2 Posko Lebaran Bagi Pemudik




Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan  mendirikan 2 posko Lebaran 2016. Posko ini untuk melayani masyarakat yang hendak mudik dan balik pada Lebaran 2016 mulai H-7 hingga H+8.
Kepala  Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Grobogan Djasman mengatakan, 2 posko Lebaran ini terbagi di 2 tempat . 2  titik ini ada di Stasiun Ngrombo dan Alun – alun Purwodadi.
Waktu pendirian posko masing masing berbeda sesuai dengan kebutuhan posko yang ada di wilayah tersebut. PMI berharap, warga yang akan mudik dan balik untuk Lebaran dapat memaksimalkan posko PMI dengan sebaik-baiknya.
"Ada 2 posko tahun ini. Posko Alun – alun Purwodadi  bekerja sama dengan Rumah Sakit Permata bunda setiap harinya di bagi menjadi 3 sif dan setiap sif 2 relawan bersiaga dengan di dampingi satu driver , sedangkan Posko Stasiun Ngrombo bekerja sama dengan tim medis Perumka ," ujar Djasman di Alun – alun Purwodadi, Rabu (29/7/2016).
Djasman  mengatakan, untuk Posko  Lebaran Alun – alun Purwodadi tahun ini PMI Kabupaten Grobogan akan dibantu dengan 1 mobil ambulans guna melayani masyarakat yang akan mudik Lebaran. Berbagai obat dan kebutuhan medis lainnya disiapkan dalam mobil tersebut.
Khusus Posko Stasiun Ngrombo , operasional ambulans menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Fasilitas Posko Stasiun Ngrombi lebih mewadahi,fasilitas tercukupi di karenakan panitia sudah menyiapkan ruang kusus yang lengkap dengan peralatanya sesui standar poliklinik.
"  Posko Stasiun Ngrombo  nanti ambulans akan mobile ke tempat tempat tersebut," ujar dia.
Djasman mengatakan, PMI Kabupaten Grobogan  mengeluarkan seluruh personelnya untuk menghadapi Lebaran 2016  baik arus mudik maupun arus balik.


0 comments:

Posting Komentar