iklan

iklan

Senin, 14 Desember 2015

BANJIR LUMPUHKAN GROBOGAN PMI GROBOGAN TERKENA DAMPAKNYA









GROBOGAN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Grobogan sejak pukul 14.00 WIB hingga menjelang pukul 21.00 WIB mengakibatkan banjir bandang di Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Grobogan, Senin (14/12/2015).
Informasi yang dihimpun tim Assesment PMI Kabupaten Grobogan Saudara Khasan menyebutkan, dalam bencana ini ada ratusan rumah penduduk yang terkena terjangan air dan masuk ke dalam rumah.
“Data sementara sekitar 200 rumah yang terkena dampak banjir bandang. Kemungkinan jumlahnya masih lebih banyak karena kita masih melakukan pendataan di lapangan,” kata Kades Penganten Junaidi.
Menurutnya, banjir yang datang berasal dari kawasan atas atau pegunungan Kendeng Utara. Selain menerjang perkampungan, banjir juga merusak aneka tanaman warga.
Sebagian warga, rumahnya juga sempat kemasukan air. Ketinggian air yang masuk ke dalam rumah berkisar 50 cm hingga 1 meter.
“Kita juga dapat kabar kalau ada rumah warga yang rusak terkena banjir bandang. Hanya saja, kita belum bisa menuju ke sana karena akses jalan masih cukup sulit,” imbuhnya.
Selain di Penganten, musibah banjir bandang juga terjadi di Desa Klambu, Kecamatan Klambu. Jumlah desa yang terkena bandang juga cukup banyak. Kemudian, di Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan juga dikabarkan ada satu rumah rusak berat terkena terjangan air

Bencana alam ini melanda beberapa titik. Kondisi ini mengakibatkan warga waswas. Meski banjir tak begitu parah, namun hal itu membuat penduduk setempat harus waspada. Berikut beberapa foto yang memperlihatkan banjir di Grobogan.




0 comments:

Posting Komentar