iklan

iklan

Kamis, 31 Oktober 2013

PMI Sepekan Beri Bantuan Korban Puting Beliung

Dalam Sepekan PMI Kabupaten Grobogan Memberikan Bantuan Korban Puting Beliung yang Merobohkan 28 Rumah

KSR UNIT KAMPUNS  AN NUR PURWODADI DAN KSR PMI KABUPATEN GROBOGAN MEMBANTU MERAPIKAN GENTING YANG TERKENA ANGIN
GROBOGAN, - Angin puting beliung kembali menerjang Kabupaten Grobogan. Kali ini, 14 rumah warga di Kecamatan Pulokulon roboh; sementara satu rumah lainnya terbakar lantaran terjadi korsleting listrik.
Dengan kejadian ini, dalam sepakan terakhir sudah 28 rumah yang roboh akibat angin puting beliung di enam kecamatan. Yakni Geyer, Toroh, Purwodadi, Grobogan, Penawangan, dan Pulokulon.
Sementara 700 rumah lainnya rusak dengan kategori berat dan ringan. Kejadian tersebut juga menciderai dua orang yang tertimpa atap rumah.
Kabid Kedaruratan dan Lokasi BPBD Grobogan Titi Rahayuningsih menjelaskan, intensitas angin puting beliung memang meningkat pada saat perubahan musim.
Hal ini dikarenakan letak geografis Kabupaten Grobogan yang berada diantara pegunungan Kendeng Barat dan Timur. Kebanyakan rumah yang diterjang berada di pinggir area persawahan.
"Jika dibandingkan dengan tahun lalu jumlah rumah yang menjadi korban lebih banyak. Pada awal perubahan musim tahun lalu, rumah roboh jumlahnya dibawah sepuluh. Sementara untuk kerusakan tidak sebanyak saat ini," kata Titi yang berada di lokasi, Kamis (31/10).
PMI Kabupaten Grobogan  memberikan bantuan sembako  pada warga yang terkena musibah sesuai dengan data kepala keluarga (KK) dari kecamatan setempat.
Terpisah, pada Kamis (31/10) pagi, PMI Kabupaten Grobogan bersama masyarakat ,Anggota Kodim 0717 Purwodadi, Pramuka, Tim SAR BPBD Grobogan membantu membersihkan reruntuhan rumah.
Sejumlah rumah roboh terjadi di beberapa dusun. Delapan rumah di Dusun Pulo, satu rumah di Dusun Kembangan, tiga rumah di Dusun Semen dan satu rumah di Dusun Kadusan Desa Sembungharjo. Sementara satu rumah yang terbakar berada di Dusun Pulo.( Marten Kl
)

0 comments:

Posting Komentar