iklan

iklan

Minggu, 27 Oktober 2013

DIKLAT PEMBINA PMR MULA



“PMI Grobogan selenggarakan DIKLAT Pembina PMR Mula”





Palang Merah Indonesia Kabupaten Grobogan melaksanakan kegiatan DIKLAT Pembina PMR Mula pada tanggal 8 – 10 Oktober 2013 yang diikuti oleh 40 guru Sekolah Dasar dari 40 sekolah di Kecamatan Purwodadi.
Pada saat ini jumlah unit maupun anggota PMR Mula di Kabupaten Grobogan masih sanggat minim sekali. Dengan diadakannya Pelatihan ini diharapkan UPTD Kecamatan Purwodadi bisa menjadi contoh Kecamatan lain untuk mendirikan unit PMR khususnya PMR Mula.

Bapak Ahmadi, M.Pd selaku kepala UPTD Dikdas Kecamatan Purwodadi mengatakan “ sangat berterima kasih sekali kepada PMI yang telah berkenan melaksanakan kegiatan ini sehingga dapat menambah pengetahuan para guru, serta siap menjadikan PMR sebagai esktrakurikuler di Sekolah Dasar”.
Disisi lain beliau juga sangat mengharapkan dampingan PMI kepada sekolah apabila nanti sudah terbentuk unit – unit PMR.

Pembina PMR merupakan ujung tombak PMI disekolah maka dari itu diharapkan guru memiliki kreatifitas untuk memberikan materi Ke PMRan kepada siswa sehingga kegiatan tidak membosankan. Serta diharapkan para Pembina PMR dan siswa disekolah mengimplementasikan 7 Prinsip Dasar Palang Merah dan bulan Sabit Merah Internasional. Ungkap Djaka Widada B, SKM, selaku Waka Bidang SDM dan Relawan.

Pak Bekti, peserta dari SD N 1 Genuk Suran mengatakan sangat senang sekali mengikuti kegiatan DIKLAT PMR selama 3 hari ini, dan akan segera menindak lanjuti setelah kegiatan ini akan  membentuk unit PMR di sekolah.
(Gesit K)

0 comments:

Posting Komentar