iklan

iklan

Rabu, 29 Mei 2024

Susunan Pengurus PMI Grobogan 2024-2029 Setelah dilantik,


Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Grobogan masa bakti 2024-2029 resmi dilantik di Pendapa Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2024).

Beberapa hal yang akan menjadi fokus pengurus baru adalah peningkatkan kapasitas PMI yang berbasis Branch Organizational Capacity Assessment (BOCA).

Ketua PMI Grobogan masa bakti 2024-2029  terpilih Moh Sumarsono mengatakan akan melakukan penataan dan manajemen markas untuk menyongsong akreditasi BOCA.

”Kami juga menginginkan akreditasi Unit Donor Darah (UDD) secara spesifik, sekaligus meningkatkan kesejahteraan pegawai PMI Grobogan,” paparnya.

Soemarsono berjanji senantiasa mengelola organisasi secara demokratis, transparan dan akuntabel. Dia mengaku tetap berpegang teguh pada Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018, Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2019, AD/ART PMI, Visi, Misi dan regulasi PMI lainnya.

Dia menyebut, kerjasama dengan Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Grobogan juga akan semakin ditingkatkan. Dia juga meminta dukungan dan kerjasama antar PMI kabupaten dan kota se-korwil I agar bisa ditingkatkan.

Soemarsono berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi ketua sekaligus Pengurus PMI Kabupaten Grobogan Masa Bakti 2024-2029.

Di akhir, ia meminta agar relawan PMI baik KSR maupun TSR, agar meningkatkan kepedulian, pengorbanan, dan bantuan. 

Sementara itu Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta komitmen PMI untuk ambil bagian dalam menjawab tantangan global. Antara lain perubahan iklim, krisis kemanusiaan karena bencana dan konflik, dan isu krisis kesehatan baik epidemi dan pandemi.

”Dinamika perubahan dunia sangat cepat. PMI dituntut mampu bertransformasi dari pendekatan konvensional menjadi pendekatan yang mengutamakan masyarakat sebagai pelaku utama dalam mengantisipasi, mempersiapkan diri, mengatasi serta memulihkan diri dari dampak suatu krisis kemanusiaan,” katanya.

Dalam Muskab PMI Grobogan yang digelar 30 April 2024 lalu, Anang Armunanto, Sugiyanto, dan Wahyu Susetijono terpilih menjadi Dewan Kehormatan.

 

Berikut susunan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Grobogan masa bakti 2024-2029:

Ketua: Moh Sumarsono

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana (PB) dan Organisasi: Maryono

Ketua Bidang Kesehatan dan Upaya Kesehatan Transfusi Darah (UKTD): Titik Wahyuningsih

Ketua Bidang SDM dan Relawan: Purnyomo

Sekretaris I: Djasman

Sekretaris II: Yuliana Mulyani

Bendahara I: Moch Amin

Bendahara II: Wahyono

Anggota: Teguh Harjokokusumo, Djatmiko, Wahono dan Samsudin.

Editor: Dani Agus


0 comments:

Posting Komentar