iklan

iklan

Minggu, 03 Juni 2018

FORPIS SANTUNI ANAK YATIM






Forpis Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan melakukan Santunan anak Yatim, dan (BSB) berbuka dan Sahur bersama yang dihadiri Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan, Djasman S.Pd. Sementara mereka yang ikut berbagi dalam berbuka puasa adalah puluhan anggota PMR se-Kabupaten Grobogan, sabtu s/d minggu (2-3  Juni 2018).

Acara berbuka puasa dilaksanakan di Markas PMI Kabupaten Grobogan,Jalan PA Tendean. Sebelum berbuka puasa, Kepala Markas, Djasman S.Pd mengatakan, kegiatan ini sekaligus pemberian santunan kepada anak Yatim dalam rangka program tahunan anggota Forum Palang Merah Remaja (FORPIS). Sekaligus buka bersama dan berbagi.

Kepala Markas, Djasman S.Pd bersyukur tahun ini pihaknya dapat berbuka puasa bersama dengan Anak Yatim. Djasman mengaku salut dengan Forpis yang selalu aktif melaksanakan kegiatan seperti ini.

Feri, Ketua Panitia BSB menjelaskan bahwa kegiatan kali ini dikemas dengan santunan anak Yatim dan pertunjukan Rebana Modern dari anggota Forpis. “Pertunjukan Rebana ini bagian kampanye Pengurangan Kenakalan Remaja dari pada meluangkan waktu yang tidak bermanfaat,” terangnya.

Rezeki, Anggota PMR Wira  MAN 1 Grobogan yang hadir bersama beberapa teman PMR-nya mengemukakan kesannya. Kegiatan ini lebih menarik dari tahun yang kemarin karena kegiatanya lebih berbeda, ada Rebana Modern yang di mainkan oleh anak – anak PMR dan Lomba Pensi bertema Pendidikan Remaja Sebaya. “Pertamanya terasa tidak enak dan males tapi setelah ada ajang Lomba Pensi dengan bercanda dan interaktif membuat kita menyimak serius dan menambah pengalaman,” ungkapnya.

Peserta Pensi di wajibkan mengkampanyekan cara berpacaran yang sehat dan bahaya Penyakit HIV dan AIDS dengan cara yang berbeda yakni melaui Drama Komedi, Stan Up Comedi. SMK ASTRAMITA menjadi Juara 1 mengungguli PMR MAN 1 Grobogan yang menjadi juara 2 dan  PMR SMK Pembangunan Nasional Purwodadi yang menjadi juara 3. Acara yang dihadiri para pengurus ini diharapkan menjadi agenda tahunan dalam kepengurusan Forpis PMI Grobogan (Rama)

0 comments:

Posting Komentar