iklan

iklan

Jumat, 08 Juni 2018

PMI GROBOGAN DIRIKAN DUA POSKO


         Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan dan Pemerintah setempat mendirikan Posko Lebaran Terpadu menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah/Tahun 2018.

         Posko tersebut berada di Stasiun Ngrombo Kecamatan Toroh, Posko Bundaran Adipura Kecamatan Purwodadi yang akan memberikan berbagai pelayanan kepada pemudik yang melintas di Grobogan, kata Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan Djasman S.Pd, Jumat (8/6).

    "Di posko ini kita akan memberikan pelayanan pertolongan pertama dan pelayanan kesehatan, menyiagakan mobil ambulan, dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI di rumah makan – makan tiap malamnya," katanya.

         Djasman mengatakan Posko tersebut akan disiagakan pada H-7 menjelang Idul Fitri berlokasi tepat di Bundaran Adipura guna memantau warga yang mudik, melakukan pelayanan pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan di sepanjang jalan raya, melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi warga sekitar atau pemudik, Sedangkan Posko Stasiun Ngrombo H-10

          "Kami juga menyiagakan UTD PMI untuk memenuhi kebutuhan darah selama siaga Lebaran," ujarnya.

       "Kita menyiapkan sekitar 56 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari korps sukarela sebanyak 31 orang, tenaga sukarela 4 orang, staf PMI 6 orang dan staf UTD PMI 15 orang)," kata Djasman

         Sementara itu Kasi Pelayanan Yansos dan PB PMI Kabupaten Grobogan Gesit Kristyawan menambahkan posko yang didirikan ini juga satu komando dengan kepolisian dari Polres Grobogan,Satpol PP, Dishub, PT KAI dan RS Yakum Purwodadi.


       "Kita semua berharap dengan adanya Posko Siaga Lebaran ini dapat membantu para pemudik yang membutuhkan informasi ataupun pelayanan kesehatan serta pertolongan pertama jika dibutuhkan," katanya. (marten)

0 comments:

Posting Komentar