iklan

iklan

Minggu, 20 September 2015

250 PMR DAN KSR RAYAKAN HUT PMI KE 70








Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan memperingati hari jadin PMI yang ke-70 di Markas PMI Kabupaten Grobogan. Dalam acara tersebut, hadir pula Kepala Markas  sekaligus Ketua Sekretaris PMI Kabupaten Grobogan.
Pria yang karib disapa Djasman itu mengatakan, PMI sejalan dengan sejarah berdirinya bangsa. Apalagi hari terbentuknya hanya berbeda 1 bulan dari HUT RI.
"Pengabdian Palang Merah Indonesia sudah kita laksanakan selama 70 tahun. Tiap pengabdian merupakan amal ibadah kita semua dan merupakan bakti kita pada kemanusiaan dan bangsa," kata Djasma  di lokasi, Grobogan, Sabtu (19/9/2015).
"Kita sadari PMI sejalan dengan berdirinya bangsa ini. Beda sebulan dari proklamasi dan PMI dibentuk," tambah dia.
Pria berkumis itu mengatakan, peran PMI kini telah bergeser tak cuma di medan perang saja. "Upaya preventif juga bagian dari kita. Upaya kemanusiaan dari waktu ke waktu berubah. Awal PMI selalu selamatkan masalah kemanusiaan jika ada konflik perang saja," ucap Djasman.
Dalam acara ini juga ditampilkan Pemutan Film  sejarah dan Materi Kesja dan Bincang – bincang dengan relawan selama mengadi di PMI  .

Djasman menuturkan, acara peringatan yang digelar Markas PMI Kabupaten Grobogan  ini bertujuan mengenalkan 230 Anggota PMR Wira kelas X yang belum pernah berkunjung Kemarkas PMI Kabupaten Grobogan,  terima kasih sudah datang," tandas Djasman  (Marten)

1 komentar: