iklan

iklan

Senin, 14 Mei 2018

120 Anggota PMR Lulus Uji Kecakapan


120 anggota PMR Wira se Kabupaten Grobogan mengikuti Uji Kecakapan yang digelar oleh PMI Kabupaten Grobogan pada tanggal 12-13 Mei 2018 di Markas PMI kabupaten Grobogan. Materi yang diujikan adalah materi Pertolonagan Pertama, Perawatan Keluarga dan Donor Darah dengan tahapan uji meliputi tes tertulis dan praktek.
Pengurus PMI kabupaten Grobogan Bidang SDM dan Relawan Lucas Suprijanto, M.Pd, mengatakan, tujuan dari kegiatan uji kecakapan itu adalah untuk menidentifikasi tingkat tingkat pengetahuan Pertolonagan Pertama, Perawatan Keluarga dan Donor Darah serta sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan formal atas kemampuan yang dimiliki oleh anggota dan unit PMR Sekolah.
"Kegiatan diikuti sebanyak 120 anggota PMR WIRA. Ini merupakan bagian dari siklus pembinaan PMR yang meliputi Perekrutan, Pelatihan, Tri Bakti, Pengakuan dan penghargaan serta Evaluasi dan Pemantauan," jelasnya.
Panitia Pelaksana, Fitri Kurniawan mengungkapkan, Indikator kompetensi yang dinilai Untuk Materi Pertolongan Pertama indikator yang dinilai meliputi Pemahaman tentang Pengetahuan Dasar PP, anatomi dan faal dasar, penilaian penderita, pemahaman tentang luka, patah tulang, luka bakar, pemindahan penderita dan penyakit mendadak serta peran PMR Wira dalam pelayanan PP.
Sedangkan untuk materi Pertolongan Donor Darah indikatornya meliputi Pemahaman tentang tranfysi darah, donor darah,memiliki ketrampilan mengidentifikasi jeni2 golongan darahdan memiliki ketrampilan menerapkan peran PMR Wira dalam kegiatan donor darah.,"ungkapnya.

Dia menambahkan, peserta yang dinyatakan lulus uji akan mendapatkan pin tanda kecakapan dan sertifikat dari Panitia. "Sebagai pelaksana kegiatan Uji Kecakapan itu, PMI Kabupaten Grobogan melibatkan KSR dengan jumlah kurang lebih 20 orang," imbuhnya

0 comments:

Posting Komentar