iklan

iklan

Jumat, 23 Januari 2015

PMI GROBOGAN BUKA DAPUR UMUM


Dapur umum ini dikonsentrasikan di rumah Kepala Desa  Tanjungharjo  untuk melayani para pengungsi yang rumah tinggalnya terendam air sekitar 40 sentimeter. “Kami membuka satu unit dapur umum untuk melayani kebutuhan konsumsi korban banjir di Desa Tanjungharjo, Kecamatan Tegowanu,” kata Siswoyo, staf Penanganan Bencana PMI Kabupaten Grobogan.
Sebanyak 25 relawan dari KSR dan PMR SMAN 1 Gubug membantu dapur umum yang telah dibuka sejak Sabtu pada pukul 01.00 WIB, dan menyediakan hingga 1.500 nasi bungkus kepada korban banjir.
 “Nasi bungkus ini kami berikan setiap pagi,siang dan malam hari. Lauknya biasanya mie, telur, sarden ,tempe dan air mineral. Kami belum bisa memberikan menu lain karena sejak banjir kami belum bisa belanja karena pasar terdekat terendam banjir,” jelas Siswoyo.
Selain membuka dapur umum, PMI Kabupaten Grobogan juga melakukan asesmen di lokasi bencana. “Sampai hari ini, Desa Tanjungharjo masih tergenang air selutut orang dewasa. Sekitar 357 KK  rumah warga masih terendam air . Mereka juga butuh  bahan pokok agar mereka bisa memasak makanan sendiri dan tidak bergantung pada orang lain,” jelasnya. (Marten-07)


Sumber Berita: www.pmi-jateng.or.id
http://pmi-jateng.or.id/berita-banjir-grobogan-pmi-buka-dapur-umum.html#ixzz3PiI35gY2

0 comments:

Posting Komentar