iklan

iklan

Selasa, 06 Maret 2018

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN PMR WIRA








Pada tanggal 13 – 14 Jauari 2018, Forpis PMI Kabupaten Grobogan, mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Palamg Merah Remaja (PMR) Wira bagi pengurus PMR siswa jenjang SMA/SMK dan MA Sekabupaten grobogan  di Cindelaras, Obyek Wisata Desa Bandungharjo Kecamatan Toroh.
Walaupun tidak semua sekolah ada ekskur PMR, tetapi kegiatan ini tetap diikuti oleh 11 sekolah yang terdiri dari 110 siswa dan 11 pendamping.
LDK PMR kali ini dibuat berbeda dengan LDK yang pernah diadakan pada tahun sebelumnya. Kegiatan kali ini mendapat dukungan penuh dari PMI Kabupaten Grobogan, kecuali sesi sharing seputar kegiatan PMR di sekolah menggantikan sesi Uji Tanda Kecakapan PMR, karena memang kondisi tidak semua sekolah ada ekskur PMR  yang melaksanakan Uji Tana kecakapan disampaikan oleh Lavemia (Koordinator PMR Se-Kabupaten Grobogan).
Banyak pengalaman dan pengetahuan tambahan yang didapat para siswa. Hal ini tentu saja membuat antusias seluruh peserta, mereka tidak mau ketinggalan materi, sehingga selalu menyimak dan mengikuti pelatihan dengan baik.
Kegiatan semakin seru dan asyik, karena selama kegiatan berlangsung peserta harus menyediakan makanan sendiri dengan memasak menu makanan sesuai dengan bahan yang sudah disiapkan oleh panitia. Banyak hal yang didapat  dari kegiatan ini, diantaranya kemandirian, belajar tanggung jawab, rela berkorban dan banyak hal-hal positif yang dapat dipelajari dan dipetik dari setiap sesi yang diikuti. Keberanian dan kemandirian juga diperoleh dari materi Safer acces dan kode of condak, dimana setiap peserta di latih untuk simulasi mengirim bantuan kenegera yang penuh konflik
Selamat melanjutkan dan menerapkan hasil pelatihan di praktik kehidupan sehari-hari dan membagikan pengetahuan serta pengalaman kepada teman-teman yang lain. Mari menjadi PMR sejati sedia menolong dan membantu dengan tulus hati. (STY)

1 komentar: