iklan

iklan

Selasa, 07 November 2017

PMI Kab.Grobogan Lakukan Baseline Survey


PMI Kabupaten saat ini melaksanakan kegiatan atau program Water,Sanitation And Hygiene (WASH) kerjasama dengan Palang Merah Korea (KRC) dari tahun 2017 – 2019 berada di Desa Kandangan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan. Senin, 8 Mei 2017 Relawan PMI dan Relawan Desa Kandangan melaksanakan kegiatan Baseline Survey sampai dengan tanggal 13 Mei 2017 mendatang adapun meliputi 4 Dusun yaitu Dusun Geri, Dusun Dabong, Dusun Kandangan dan Dusun Mungli.

Kegiatan baseline survey ini akan mengambil respoden sebanyak 540 KK dari total 1800 KK. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengumpulkan data yang berkaitan dengan Air, MCK dan Kebersihan serta Kesehatan.

Baseline survey akan merupakan cross-sectional survey yang akan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif dimana beberapa metode pengumpulan data yang digunakan :

1. Dengan sistem Open Data Kit (ODK)
2. Pengisian kuesioner, untuk pengambilan data primer yang bersifat kuantitatif
3. Interview, untuk pengambilan data primer yang bersifat kualitatif

Kegiatan Baseline Survey di adakan selama 7 Hari dan dilakuka oleh anggota KSR PMI Kabupaten Grobogan dengan Relawan Desa Kandangan.Baseline Survey ini lakukan door to door, atau di acara pengajian, pertemuan PKK atau pertemuan bapak-bapak

0 comments:

Posting Komentar