iklan

iklan

Minggu, 15 Oktober 2017

Ajak Masyarakat Hidup Higienis, Tarian Cuci Tangan Ditunjukan di CFD

Senam Baby Shark massal yang gerakannya melakukan tujuh langkah cuci tangan tarian cuci tangan bertujuan untuk membudayakan cuci tangan dengan tujuh langkah melalui tarian,


warga di ajak praktek cuci tangan pakai sabun

Aksi Dram Blek Lentera Merah Putih dari anak - anak Jetis Purwodadi 

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan bersama dengan Palang Merah Korea merayakan Peringatan Hari Mencuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS) yang jatuh pada 15 Oktober 2017 di area Car Free Day, Jalan R.Suprapto, Purwodadi - Grobogan. Rangkaian acara diisi dengan Aksi Dram Blek Lentera Merah Putih dari anak - anak Jetis Purwodadi yang mendapatkan edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun, masyarakat umum dan sukarelawan PMI yang berkeliling area Car Free Day, senam Baby Shark massal yang gerakannya melakukan tujuh langkah cuci tangan, tarian cuci tangan bertujuan untuk membudayakan cuci tangan dengan tujuh langkah, pembagian Pin, Stiker, dan edukasi singkat berupa demo langkah - langkah cuci tangan yang benar dan menginformasikan manfaat dan kapan waktu saat mencuci tangan.

Koordinator Lapangan, Marten Krisando, mengatakan, Global Handwashing Day adalah sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh PBB, bekerjasama dengan organisasi pemerintah maupun swasta untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan dengan sabun oleh masyarakat. Upaya ini untuk menurunkan tingkat kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia 

Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan, Djasman S.Pd, menambahkan pihaknya sangat senang bekerja sama dengan Palang Merah Korea dan terlibat langsung dalam Peringatan Hari Mencuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS) " Kami berharap semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini merupakan upaya memobilisasi jutaan orang diseluruh dunia, untuk menggalakkan prilaku cuci tangan pakai sabun sebagai upaya untuk pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia.

Saat-saat terpenting dalam melakukan cuci tangan pakai sabun yaitu ketika sebelum makan, sebelum menghidangkan makanan, sebelum memberi makanan bayi, setelah dari WC, dan setelah memegang hewan.

Fasilitator Daru Puji Hidayat, “Membiasakan diri untuk mencuci tangan memakai sabun berarti mengajarkan anak-anak dan seluruh keluarga untuk hidup sehat sejak dini. Cuci tangan memakai sabun dapat dengan mudah dilakukan dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak”, ujar Daru.

0 comments:

Posting Komentar