iklan

iklan

Kamis, 01 Desember 2016

PMR KLAMBU SOSIALISASI TENTANG HIV / AIDS

  

Hari AIDS Sedunia (World AIDS Day) setiap tahun diperingati pada tanggal 1 Desember. Peringatan Hari AIDS Sedunia pertama kali diselenggarakan pada tahun 1988 oleh WHO yang kemudian diambil alih oleh Joint United Nations Programme on HIV/AIDS (UNAIDS) pada tahun 1996. Peringatan Hari AIDS Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat global terhadap wabah AIDS akibat penyebaran infeksi HIV dan Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA).
Setiap tahun peringatan Hari AIDS Sedunia memiliki tema yang berbeda. Untuk tema tahun ini, WHO mengusung tema “Hands up for #HIVprevention.” Melalui kampanye HIVPrevention, akan dilakukan eksplorasi berbagai aspek pencegahan HIV dan bagaimana aspek-aspek tersebut berkaitan dangan kelompok tertentu. WHO turut mempromosikan inovasi kebijakan tes HIV, menganjurkan negara dan komunitas menggunakan layanan pencegahan, dan lebih memperluas jangkauan pengobatan dini berkualitas untuk semua kalangan.
Dalam rangka ikutserta mensukseskan program tersebut anggota PMR Unit MA YPI Klambu ikutserta dalam kegiatan pencegahan berupa ajakan kepada siswa-siswi baik di MA maupun MTs YPI Klambu serta Bapak dan Ibu Guru melalui kegiatan wawasan pengetahuan apa itu HIV/AIDS, bahaya HIV/AIDS, cara pencegahannya bagi semua kalangan kususnya kaum muda. Kegiatan ini diikuti oleh semua anggota PMR MA YPI Klambu sebanyak 30 Orang yang terbagi kedalam enam kelompok untuk memberikan pengetahuan mengenai hal-hal tentang HIV/AIDS dengan sasaran kegiatan  adalah 1000 Siswa-Siswi MA MTs YPI Klambu.
Menurut Asmiyatun selaku ketua PMR Unit MA YPI Klambu "....Kegiatan ajakan menghindari hal-hal yang bisa menjerumuskan ke dalam lingkaran penyakit HIV/AIDS perlu dilakukan, hal ini bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda bangsa agar bisa terus maju berprestasi tanpa HIV/AIDS. Gerakan semacam ini diharapkan dapat membuat para pemuda sadar akan bahaya HIV/AIDS serta menghindari perbuatan-perbuatan yang dapat menimbulkan penyakit ini..."
Diahir kegiatan peserta diminta menggunakan Pita Merah sebagai lambang persatuan dan kesatuan untuk melawan HIV/AIDS.(Nurul L.)

1 komentar: