iklan

iklan

Sabtu, 21 November 2015

TULARKAN ILMU KESEKOLAH MITRA






Klambu-MA YPI Klambu Grobogan mengadakan kegiatan pendidikan dan latihan (DIKLAT) dan temu bhakti anggota PMR Wira dan Madya yang berlangsung tanggal 19-20 Oktober 2015 di gedung pertemuan YPI Klambu.
Kegiatan tersebut di hadiri oleh anggota PMR Wira dan Madya yang terdiri atas 41 anggota PMR MA YPI KLAMBU, 2 anggota PMR MA Yarobbi, 2 anggota PMR SMA N 1 Grobogan, 8 anggota PMR MA Yapim, 2 anggota PMR MA YATPI, 4 anggota PMR MA Nasyrul Ulum, 3 anggota PMR SMA N 1 Grubug, 15 anggota PMR MTs YPI Klambu, 2 anggota PMR MTs Yasi, 2 anggota PMR SMP N 1 Klambu, 2 anggota PMR MTs Nasyrul Ulum.
Materi yang disampaikan meliputi Norma dan Harapan, Sejarah Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, Pertolongan Pertama, Siaga Bencana, PHBS.
Kegiatan Diklat dan Temu Bhakti PMR yang berlangsung di YPI Klambu dibuka langsung oleh Bapak Kepala Madrasah MTS ypi Klambu Bpk Zaenudin, S,Ag. Disela sambutan, beliau mengatakan bahwa kegiatan pembinaan PMR sangatlah penting bagi pengetahuan siswa kususnya mengenai tatacara penanganan kasus medis maupun kasus trauma yang sering terjadi disekitar lingkungan sekolah dan keluarga. Melalui pembinaan tersebut siswa diharapkan mampu dan berani memberikan penanganan apabila terdapat kasus kecelakaan yang mengakibatkan seseorang cidera.
DIKLAT PMR pada hari jumat dilanjutkan materi siaga bencana yang dilaksanakan di Waduk Kletak dan Sendang Keyongan Desa Penganten Kec. Klambu Grobogan.

cc.PMR_MAYPI

0 comments:

Posting Komentar