iklan

iklan

Rabu, 26 Desember 2012

SATGANA PMI KABUPATEN GROBOGAN TERBENTUK

 BAPAK Djasman Spd dan Staf SDM PMR dan Relawan memberi pengarahan dan sekaligus membuka acara pelatihan Satgana Pertama di PMI Kabupaten Grobogan
 fasilitator Materi Operator posko wawan dan ngadiman sedang memaparkan materi operator Posko
 peserta pelatiah sedang simulasi mendirikan posko lapangan



 peserta pelatihan melakukakan diskusi manajemen bencana

Grobogan (26/12). Digelarnya Pelatihan Satuan Penanggulangan Bencana (Satgana) PMI Kabupaten Grobogan merupakan program pertama PMI Kabupaten Grobogan . Diharapkan kedepannya PMI Kabupaten Grobogan akan memiliki SDM yang berkualitas pada bidang Palang Merah Indonesia untuk penanggulangan Bencana. Hal ini di sampaikan oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan Djasman Spd dalam sambutannya saat pembukaan pelatihan  Satgana di Markas Besar PMI Kabupaten Grobogan, Rabu 26 Desember 2012.
Lebih lanjut Djasman Spd mengatakan, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap sehingga dapat menjadi PMI yang berkarakter dan memegang teguh prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional dalam menghadapi segala macam Bencana yang melanda Indonesia. Diharapkan setelah pelatihan ini peserta dapat menjadi inisiator bagi kegiatan PMI dengan mengembangkan peningkatan ketrampilan hidup sehat, bakti masyarakat, di PMI Kabupaten Grobogan.
Demi menunjang kualitas orientasi dan pelatihan yang baik, maka di fasilitator oleh staf PB siswoyo.SDM PMR dan Relawan Gesit Ama dan Operator Posko Ngadiman selaku Driver PMI yang sudag berpengalaman di bidang masing-masing,. (MKL)

0 comments:

Posting Komentar