iklan

iklan

Sabtu, 22 Desember 2012

10 orang korban tewas dan luka-luka ditemukan PMI Kabupaten Grobogan


jalur evakuasi menuju balai desa
Tim Evakuasi yang terdiri dari Sibat Desa Putat dan Tagana sedang mengevakuasi Korban luka Berat
salah satu korban meninggal
tim Dapur Umum yang terdiri dari Ibu PKK dan Tim Sibat

kedua ibu hamil berlari menuju zona Aman
 
warga berduyun - duyun berlari menuju balai desa
 salah satu warga yang histeris di tenagkan oleh sekretaris desa
 Kepala Desa di dampingi oleh Aparat Pemerintah menginformasikan warga di harapkan untung tenang dan jangan panik
Tim medis Sibat Desa Putat sedang melakukan pengobatan kepada korban dengan di bantu bidan desa

PMI Kabupaten Grobogan  Tangani Korban Dalam Simulasi Tanggap Bencana

GROBOGAN ,- Sedikitnya 10 orang korban tewas dan luka-luka ditemukan oleh Tagana daN Sibat PMI Desa Putat serta PMI Kabupaten Grobogan di Desa Putat Kecamatan Purwodadi , Sabtu (22/12/2012). Korban diantaranya berasal dari Warga Desa Putat Khususnya RT 06,07 dan 08 RW PMI Kabupaten Grobogan  dan Sibat Desa Putat di Bantu Tagana,Karang Taruna. Dua diantaranya dilaporkan tewas dan delapan orang lainnya mengalami luka ringan dan luka berat.
Ini semua merupakan program simulasi tanggap darurat bencana yang diadakan oleh PMI Kabupaten Grobogan  yang bekerja Sama dengan Palang Merah Jerman ( GRC ). Menurut Kepala Desa, Marsudi mengatakan, simulasi ini digelar untuk persiapan tim Tangap Darurat Bencana Desa Putat yang terdiri dari Sibat,PKK,Karang Taruna,Linmas Dan Tagana Setempat agar lebih mantap dalam menghadapi bencana.
"Nantinya, kita berharap terbentuknya tim Tanggap Darurat Bencana dari Desa Putat agar lebih siap dalam menghadapi kejadian sebenarnya," ujarnya saat ditemui ksrgrobogan.blogspot.com .di tempat pengungsian sementara
Bapak Marsudi menambahkan, ini merupakan kali keduanya PMI mengadakan simulasi tanggap darurat bencana. , untuk bencana Banjir baru diadakan kali ini. "Sebelumnya tahun 2011 kita mengadakan simulasi di Lapangan Olah Raga dalam Progam KBBM . Itu hanya untuk slingkup satu RT ," imbuhnya.
Peserta yang mengikuti program simulasi ini berjumlah 200 orang. Diantaranya berasal dari Korps Suka Relawan (KSR) PMI Kabupaten Groboga, PMI KAbupaten Grobogan ,PMR Sekolah Siaga Bencana (Sekolah Progam SMP N 5 Purwodadi, dan tim Tagana ,Linmas,TNI dan POLRI serta warga Dusun Putat

Sementara itu, Korlap Progam M. Nasir J,  dalam Evaluasi kegiatan memberikan apriasi  penuh pada kegiatan tersebut di karenakan SOP yang di terapkan sudah sesuai Protap dan sedikit pembenahan.
dan bisa di kembangkan di Dusun yang lain,” papar Mangindaan yang terlihat bangga atas kehadira Simulasi yang di laksanakan hari ini.(mkl)

0 comments:

Posting Komentar